Minggu, 01 Maret 2015

BAHAYA KANKER KULIT YANG DISEBABKAN BAHAN KIMIA DI HAMPIR 100 SAMPO DAN SABUN


Pusat Kesehatan Lingkungan (CEH) Amerika Serikat mengungkapkan pengujian independen, menemukan bahan kimia penyebab kanker di 98 shampoo, sabun dan produk perawatan pribadi lainnya yang dijual dibeberapa toko dan supermarket.  Bahan kimia, cocamide dietanolamina (cocamide DEA), adalah suatu bentuk kimia yang dimodifikasi dari minyak kelapa yang digunakan sebagai pengental dalam berbagai macam produk, dan di negara bagian California Amerika Serikat menggolongkan sebagai bahan kimia tersebut sebagai karsinogen pada tahun lalu.

Produk yang diuji dengan kandungan cocamide DEA tingkat tinggi meliputi shampoo yang dibuat oleh Colgate Palmolive, Colomer, Paul Mitchell dan lainnya. Selain itu, produk yang dipasarkan untuk anak-anak dan produk palsu dengan menggunakan label tertentu sebagai bahan organik yang ditemukan mengandung bahan kimia tersebut, dan hal itu melanggar hukum di negara bagian California.
Dalam banyak kasus, produk yang mengandung lebih dari 10.000 ppm cocamide DEA, dan satu shampo yang diuji terdapat lebih dari 200.000 ppm (20 persen) cocamide DEA. California memasukkan bahan kimia cocamide DEA pada bulan Juni 2012 sebagai zat kimia yang menyebabkan kanker berdasarkan penilaian oleh badan internasional untuk penelitian kanker, yang dievaluasi dengan menggunakan tes pada paparan kulit hewan.
sumber :





http://ecowatch.com/2013/cancer-causing-chemical-in-shampoos/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 alat pengawasan mutu (seven tools) dalam Statistical Quality Control

a.        Flowchart Diagram yang menggambarkan urutan suatu proses, dipakai untuk menentukan bagian mana dari proses yang bisa dijadikan...